Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) Kota Dumai

Anas Dawud (Ketua Umum)

Picture
Ustadz muda ini dilahirkan di Bandung, tanggal 15 November. Alumni Pondok Pesantren Darussalam, Ciamis ini aktif menjadi pembicara dibeberapa seminar dan juga mubaligh di beberapa acara peringatan hari besar Islam.
Selain itu ia juga pernah aktif di Lembaga da'wah mahasiswa dan yayasan Hayaturrasul.
Pengalaman dan pemahamannya tentang Islam menjadikan dirinya diamanahkan menjadi ketua Umum IKADI kota Dumai periode 2010-2015.
Ustadz yang sehari-harinya juga aktif menjadi staff pengajar di Lembaga Studi Islam dan Bahasa Arab (L-SIBA) Al-Manar ini bertekad untuk menjadikan IKADI lebih bermanfaat bagi masyarakat Dumai.

Furqon Andarma, S.St (Sekretaris)

Picture
Ayah dari 2 orang anak ini merupakan alumni dari Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional - Yogyakarta. Selain aktif dibeberapa organisasi, saat ini ia juga tercatat sebagai staff di Kantor Pertanahan Kota Dumai.
Semasa duduk dibangku perkuliahan, ustadz yang dilahirkan di Purbalingga pada 20 Desember ini juga aktif dilembaga kemahasiswaan antara lain di Unit Kegiatan Mahasiswa Islam Darunnajah STPN, Yogyakarta.
Kepiawaiannya dalam berorganisasi dan kesibukannya dalam hal administrasi menjadikan dirinya dipilih sebagai Sekretaris IKADI Kota Dumai untuk periode 2010 - 2015. 
Ia juga bertekad menjadikan IKADI sebagai organisasi yang tertib administrasi sehingga mampu berperan didalam masyarakat.

Novian Nurcahyo, S.Pd (Bendahara)

Picture
Alumni FKIP Univ. Riau ini pernah menjabat sebagai  Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Islam Al-Maidan dikampusnya. Selain itu dirinya juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Forum Mahasiswa Islam Riau dan staf kaderisasi KAMMI Daerah Riau.
Saat ini, selain aktif sebagai seorang praktisi pendidikan disalah satu sekolah kejuruan tingkat atas di kota Dumai, ia juga aktif bersama-sama rekan-rekannya membina kerohanian Islam dibeberapa SLTA dan kampus yang ada di kota Dumai. Tak heran, ustadz yang dilahirkan di Dumai, 30 November ini juga sangat popular dikalangan pelajar dan mahasiswa sehingga dirinya sering diminta untuk mengisi dibeberapa kegiatan keagamaan baik di sekolah maupun di kampus.

M. Subhan, S.Ag (Kabid. Dakwah)

Picture
Ustadz yang sehari-harinya berprofesi sebagai Penghulu Pertama di KUA Kec. Dumai Barat ini merupakan alumni dari IAIN Syarif Hidayatullah, Jakarta.
Berbagai pengalaman dilembaga dakwah telah ia dapatkan. Semasa kuliah ia aktif sebagai pengurus di Youth Islamic Study Club (YISC) Al-Azhar, Jakarta. Selain itu ia juga tercatat pernah menjadi pengurus BKPRMI Dumai, pengurus MUI Dumai, pengurus LPTQ Dumai, pengurus BAZ Kec. Dumai Timur dan lain-lain.
Ustadz yang dilahirkan di Dumai ini memang sudah cukup banyak malang melintang didunia da'wah di kota Dumai. Tak heran, jika IKADI kota Dumai menjadikan dirinya sebagai penanggung jawab bidang da'wah agar cita-cita besar IKADI dalam melakukan syiar Islam di kota ini dapat terwujud.

Armen, AMd (Kabid. Diklat)

Picture
Armen

Agustiawan, ST (Kabid. Humas)

Picture
Pria kelahiran Dumai, 13 Agustus ini merupakan karyawan disalah satu perusahaan minyak di kota Dumai. Semasa kuliah, ia aktif dibeberapa kelembagaan mahasiswa intra dan ekstra kampus. Ia juga turut membidani lahirnya radio Robbani di Pekanbaru.
Ketertarikannya dimedia massa juga menjadikan dirinya dipercaya untuk mempelopori tumbuhnya media massa yang berpihak pada Islam guna penetrasi da'wah di kota Dumai. Hal ini dibuktikannya dengan menjadi perintis radio DJFM Dumai dan radio Dakta Mandau di Duri.
Oleh karena itu, alumni Teknik Kimia, Universitas Riau ini diamanahkan menjadi Ketua Bidang Humas IKADI kota Dumai. Bersama-sama koleganya di Bidang Humas, ia bertekad mensejajarkan IKADI dengan lembaga da'wah lainnya yang sudah eksis ditengah-tengah masyarakat kota Dumai.