Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) Kota Dumai
 
Picture
Dalam pandangan Islam, manusia itu pada dasarnya adalah makhluk suci, dilahirkan dalam keadaan suci, dan bisa kembali lagi pada kesuciannya. Pandangan tersebut merupakan pandangan yang sangat positif dan optimistik tentang manusia. Allah swt. dalam Al-Quran menyebut manusia sebagai makhluk yang paling baik atau paling sempurna. “Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia itu dalam bentuk yang sebaik-baiknya.” [Q.S. At-Tin (95): 4]


 
Picture
Pagi itu suasana di Masjid Muslimin - Dumai terasa sedikit berbeda. Kendaraan roda dua dan empat terparkir rapi. Didalam masjid terlihat anak-anak ditemani kedua orang tuanya. Suasana hening masjid, mendadak riuh rendah seiring dengan kedatangan mereka satu persatu kedalam masjid.
Ya, hari itu ahad pagi (03/10/10), mereka sengaja hadir untuk mengikuti Kajian Ahad Pagi yang diadakan oleh Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) Dumai. Mengangkat tema "Alumni Madrasah Ramadhan; Da'wah Lebih Semangat, Ibadah Semakin Meningkat", IKADI berupaya untuk menggugah kembali semangat jamaah untuk kembali mengenang pelajaran yang telah didapatkan selama bulan Ramadhan 1431 H yang lalu. Betapa banyak hal baik yang telah dilakukan dan terkesan menghilang begitu saja seiring Ramadhan yang beranjak pergi.